Bilal bin al-Harits

Bilal bin al-Harits botiya tala ngotaliyo lo sahabati li rasulullah. Tanggula ganapuliyo Bilal ibn al-Harith ibn 'Asim ibn Sa'id ibn Qurrah ibn Khaladah ibn Tha'labah Abu 'Abd ar-Rahman al-Mazani. Tiyo lona'o mayi ode oli nabi Muhammad saw lodudu'ayi utusan lonto Muzaynah to taawunu 627, wawu delo-delo mayi banner ode Muzaynah to dulahu pilopota'alukuwaliyo Muslim Mekkah to taawunu 630. Tomimbihu Ibn al-Harits bitiya wouwo riwayatiliyo to delomo hadis, Sunan Abi Daud, kitab 19:

[Muhammad] ditugaskan sebagai penggarap tanah untuk Bilal bin Harits Al-Muzani tambang al-Qabaliyyah, pada kedua bagian atas dan sisi bawah. Pencerita, Ibnu an-Nadr, menambahkan: "juga Jars dan Dhat an-Nusub." Versi yang disetujui berbunyi: "dan (tanah) yang cocok untuk budidaya di Quds". Dia tidak menetapkan ke Bilal bin Al-Harits hak Muslim apapun. [Muhammad] menulis dokumen kepadanya:

"Ini adalah apa yang [Muhammad] ditugaskan untuk Bilal bin Al-Harits Al-Muzani. Dia memberinya tambang al-Qabaliyyah baik yang yang terletak di sisi atas dan bawah, dan itu yang cocok untuk budidaya di Quds. Dia tidak memberinya hak setiap muslim. "[1][2]

Tiyo lapata'o lotitola to Basrah (Iraq masatiya) wawu yilate to taawunu 682, to ahiri lo masa pamarenta lo khalifah Muawiyah bin Abu Sufyan. [3]

Referensi boli'a

  1. Pencerita Abu Uways berkata: Sebuah tradisi yang sama telah dikirimkan kepada saya oleh Abu Tsaur bin Zaid dari Ikrimah pada otoritas Abdullah bin Abbas dari [Muhammad]. Ibnu an-Nadr menambahkan: Ubay bin Kaab menulisnya.
  2. Kitab al-Kharaj, Wal-Fai' wal-Imarah (Upeti, Rampasan, dan pemerintahan), Sunan Abu-Dawud, Kitab 19
  3. Asad al-Ghabah fi Ma'rifah as-Sahabah by 'Izz ad-Din bin Muhammad, lebih dikenal sebagai Ibn al-Athir al-Jazari